Kegiatan AIPI

Sarundajang Diusung AIPI Jadi Calon Wapres

SH SarundajangManado – Gubernur Sulawesi Utara Dr Sinyo Harry Sarundajang, diwacanakan oleh Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) untuk diusung maju dalam pencalonan Presiden-Wakil Presiden 2014 mendatang. Pernyataan ini secara resmi disampaikan seluruh pengurus AIPI pada saat seminar nasional, di Sulut akhir pekan lalu.

Bahkan, wacana mengusung Putra terbaik Sulut ini juga turut dikumandangkan  Prof Dr M Ryaas Rasyid.

 

“Sarundajang merupakan sosok yang paripurna, banyak prestasi luar biasa yang sudah berhasil dilakukannya. Sudah saatnya Sarundajang mengabdi dan berkiprah lebih me-nasional lagi. Saya setuju dan mendukung jika seorang Gubernur Sarundajang maju dalam pencalolan Capres-Wapres nanti,’’ ujar Ryaas yang adalah politikus Indonesia yang saat ini menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden sejak 25 Januari 2010 lalu.

 

Mantan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara pada Kabinet Persatuan Nasional ini menilai bahwa salah satu keberhasilan luar biasa yang bukan gampang dilakukan sosok Sarundajang adalah ketika Sarundajang berhasil mendamaikan konflik horizontal yang terjadi di Maluku dan Maluku Utara.

 

“Saat ini bukan eranya lagi memilih Pemimpin berdasarkan klasifikasi agama. Kalau personifikasi orang tersebut memang berkualitas dan layak, banyak prestasi dan punya komitmen untuk mengabdi, maka agama atau suku bukanlah halangan. Dan bapak Sarundajang termasuk di dalamnya,’’ tandas mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Perhimpunan Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (PII) ini. (*/Jrp)

 

Sumber: http://beritamanado.com/politik-pemerintahan/sarundajang-diusung-aipi-jadi-calon-wapres/156401/

Leave your comments

0 Character restriction
Your text should be more than 10 characters
Your text should be less than 300 characters
terms and condition.
  • No comments found